Banyak kemudahan dan keuntungan selama bergabung di CU

Raymundus Anju suami dari Margareta Asam yang biasa disapa Pak. Anju Lahir 53 Tahun yang lalu, Bapak dari tujuh anak ini telah enam tahun bergabung di CU. Pancur Kasih Tp. Pemangkat, sosok seorang bapak yang sangat sederhana, murah senyum aktif menabung dan mempunyai cita-cita tinggi serta wawasan kedepan. Hal ini dibuktikan dari keberhasilan seorang bapak menghantar anak-anaknya pada kehidupan yang lebih baik. Sudah empat anaknya yang menyandang gelar sarjana, dua anaknya masih menempuh pendidikan di bangku kuliah, dan satu anaknya yg paling bungsu masih duduk di bangku SMA.

Hal ini tidak terlepas dari berkat CU. Pancur Kasih, yang slama ini sangat di rasakan manfaatnya oleh pak. Anju. Banyak kemudahan dan keuntungan selama bergabung di CU, selain bunga pinjaman kecil, bunga simpanan cukup tinggi, serta memiliki banyak solidaritas dan perlindungan

Pak. Anju bekerja sebagai Pedagang sembako telah banyak mengubah kehidupan keluarganya, tidak hanya satu bidang pekerjaan saja yang ditekuninya. Selain berdagang pak. Anju juga bekerja sebagai petani, untuk saat ini saja pak anju sudah memiliki lahan yang ditanami karet seluas 7 hektar sebagian sudah bisa ditoreh, kebun sawit 30 hektar yang sudah mulai produksi, Kebun jeruk, kebun durian, rumah sarang wallet, dan untuk sambilan beternak babi. Untuk mengurus semuanya itu selain dibantu oleh istri, Pak. Anju juga dibantu 5 sampai dengan 10 karyawan tidak tetap.

Semua itu tidak terlepas berkat dri CU. Pancur Kasih yang dirasakan banyak manfaatnya, selain proses cepat pada pemberian pinjaman untuk menambah modal usaha, bunga pinjaman juga cukup rendah. Yang membuatnya tertarik bunga simpanan diberikan cukup tinggi hal ini membuatnya merasa puas. Selama bergabung di CUPK pak Anju sudah mampu membeli sepeda motor, mobil angkutan, tapi tidak lama kemudian dijual lalu uangnya digunakan untuk membeli rumah, dan biaya anaknya sekolah. Yang tidak kalah membanggakan empat anaknya telah menyandang sarjana,Yang lainnya masih menempuh pendidikan,CU juga telah membantu perekonomian keluarga serta telah memenuhi kbutuhan sehari-hari. Selanin Kesibukan menjalankan Usahanya, Pak Anju juga aktif pada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh CU. Selain itu pak Anju juga mengkoordinir untuk PD. I dan selalu mengajak saudara, teman, dan tetangganya untuk bergabung di Cu. Pancur kasih karena banyak manfaatnya.

(sumber:CUPK TP. PEMANGKAT)

4 komentar:

Post a Comment